www.lagonlon.com

Pesan

Tuliskan pesan/komentar baru




Catatan:
pesan terbuka akan ditampilkan di halaman ini, sehingga dapat dilihat oleh pengunjung lain
pesan tertutup tidak akan ditampilkan


Halaman: /



#0

joo
(09/04/15 pukul 19:22:45)

thanks telah membantu untuk saya lebih bisa mengerjakan soal

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(13/04/15 pukul 21:51:37)

siip..





#-1

shafira aghniya
(06/04/15 pukul 19:53:38)

Terimakasih, sangat bermanfaat sekali

Dituliskan pada halaman Tutorial: Perhitungan ksp dan s (pH).

nugnug
(13/04/15 pukul 21:51:54)

sama sama





#-2

hasrat
(06/04/15 pukul 15:36:57)

terima kasih banyak atas bantuan nya

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(13/04/15 pukul 21:52:34)

sama sama





#-3

mimi kettri
(05/04/15 pukul 19:11:49)

trimakasih banyak yg buat ini, semoga ilmu yg bermanfaat menjadi pahala tersendiri bagi kalian yg bermurah hati membantu,, main :)

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(13/04/15 pukul 21:52:54)

amiin..





#-4

ucok mustofa
(02/04/15 pukul 16:42:14)

kak qo kesimpulannya nggak dilanjutin... kurang lngkep akh

Dituliskan pada halaman Artikel: Contoh Laporan Praktikum Elektrolit.

nugnug
(03/04/15 pukul 11:47:51)

Kesimpulan sesuai hasil percobaan masing-masing. Kan belum tentu sama





#-5

anJhar emo
(29/03/15 pukul 23:39:18)

.mkasih gan , ini sangat membantu ane .. Wlaupun aga sedkit puyeng nh kpala

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(30/03/15 pukul 22:06:36)

Oke





#-6

desta
(26/03/15 pukul 13:47:22)

Mantap

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(30/03/15 pukul 22:07:15)

Terima kasih





#-7

alprist
(19/03/15 pukul 22:04:37)

good. sangat mmbantu, tadix saya dah lupa,pas buka internet eh jd ingat lagi deh

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(22/03/15 pukul 10:27:01)

Ok. Itu emang salah satu tujuan kimiatnt (sekarang namanya jadi: lagonlon).





#-8

yoga stewatt
(19/03/15 pukul 18:34:47)

terimah kasih sudah bantu nyelesaikan tugas aku dngan cara kyak gitu

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(22/03/15 pukul 10:25:08)

Sama sama.





#-9

lala
(18/03/15 pukul 08:29:38)

pers yang lebih rumit dong kak ???

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(18/03/15 pukul 16:18:55)

Kalau lala punya contohnya. Boleh kita bahas bersama. Posting aja disini


khoirul
(06/04/15 pukul 19:02:41)

coba soal ini kak MnO2+H2SO4+NaI ---> MnSO2+Na2SO4+H2O+I2


nugnug
(13/04/15 pukul 22:10:34)

Persamaan dalam soal, merupakan persamaan reaksi redoks. Karena ada tiga unsur yang mengalami perubahan bilangan oksidasi (Mn, S danI). Perlu cara khusus untuk menyelesaikannya (dibahas di kelas XII).
Pembahasan soal ini, nanti akan saya coba tampilkan.
tapi untuk sementara, langsung jawabannya dulu aja:
MnO2 + 4 H2SO4 + 6 NaI ==> MnSO2 + 3 Na2SO4 + 4 H2O + 3 I2





#-10

Kurniawan
(18/03/15 pukul 06:42:35)

Kurang jelas

Dituliskan pada halaman Tutorial: Cara atom mencapai kestabilan.

nugnug
(18/03/15 pukul 16:20:01)

Ok. Trims masukannya. Coba nanti materinya kami kaji lagi





#-11

Rizky
(10/03/15 pukul 11:40:43)

28Ni61 berapa jumlah proton, elektron, dan neutron nya

Dituliskan pada halaman Tutorial: Jumlah proton, elektron dan neutron.

nugnug
(10/03/15 pukul 17:18:54)

Jp 28, je 28, jn 33





#-12

Anggie Ayuni
(01/03/15 pukul 19:56:38)

Wah terima kasih ya sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(01/03/15 pukul 19:59:53)

Sama sama...


rizky arinda
(20/05/16 pukul 01:57:55)

Makasih,akhirnya saya ngerti,soalnya yang guru kasih tau saya gak ngerti





#-13

diha
(01/03/15 pukul 08:19:14)

makasih yah karna sangat membantu dalam poses belajar

Dituliskan pada halaman Tutorial: Jumlah atom dalam rumus kimia.

nugnug
(01/03/15 pukul 11:49:52)

sama-saa. terimakasih juga atas kunjungannya


tbukti
(06/12/15 pukul 21:51:23)

Mksih ini sngat mbantu skali.


Anjeli
(02/10/17 pukul 19:35:12)

Hebat


Aldo,smk teknas
(20/02/18 pukul 16:32:53)

Assalamualaikum. Makasih ya atas bantuan ini sangat membantu saya dalam bidang berlajar


nugnug
(22/02/18 pukul 21:26:44)

Wa alaikum salam. siip


erliana
(22/07/18 pukul 14:48:18)

thanks ttg jawabannya...😇


nugnug
(26/09/18 pukul 11:00:01)

yw





#-14

nugroho aji purnomo
(26/02/15 pukul 10:32:33)

faktor yang mempengaruhi laju reaksi apa kakak??

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(26/02/15 pukul 21:42:24)

faktor yang mempengaruhi laju reaksi:

  • konsentrasi awal pereaksi
  • suhu
  • luas permukaan bidang sentuh
  • penambahan katalis


viatanti
(12/03/15 pukul 08:38:18)

pusing kepala berbie





#-15

hana
(24/02/15 pukul 09:33:25)

good..sngt membantu..

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(24/02/15 pukul 17:44:07)

trims juga. senang bisa membantu..


feby
(23/02/18 pukul 20:39:23)

Ka ,klu Aku tanya sesuatu ,boleh ngga ?


nugnug
(24/02/18 pukul 13:14:46)

boleh aja kok


Veronica
(13/03/18 pukul 07:32:58)

saya mau bertanya tapi tidak ada kolom coment. tolon pecacahkan masalah ini; tetunkan Kc Ag(NH3)2 bila hasilnya adalah 1,7x 10 pankat 7. toloh cara detailnya


nugnug
(18/03/18 pukul 10:17:10)

data diketahui yang Veronica berikan kurang lengkap.

  • Bagaimana reaksi kesetimbangan yang terjadi?
    (spesi apa yang ada disebelah kanan dan spesi apa yang ada di ruas kiri)
  • Berapa molaritas/konsentrasi zat-zat yang terlibat?





#-16

misra
(18/02/15 pukul 11:44:52)

Mungkin perlu koreksi di hal ini.ada kesalahan pd jmlh mr air, yaitu 18 bukan 94. Maaf ya!

Dituliskan pada halaman Tutorial: Konversi mol - gram.

nugnug
(24/02/15 pukul 17:42:00)

Trims masukannya.. sudah diperbaiki...





#-17

Gabrielle
(11/02/15 pukul 20:46:18)

Jika senyawanya ternyata ada banyak, apakah tidak ada cara lainnya untuk menyelesaikannya ?

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(14/02/15 pukul 16:09:33)

Jika senyawanya banyak, ada beberapa kemungkinan:

  1. persamaan reaksi redoks
    Harus disetarakan dengan cara khusus (menyetarakan persamaan reaksi redoks)
    Ini adalah kemungkinan yang paling besar
  2. gabungan beberapa reaksi
    Untuk menyelesaikannya kita harus bisa memecah persamaan reaksi menjadi beberapa reaksi yang lebih sederhana


nugnug
(14/02/15 pukul 16:13:44)

Ada cara lain untuk meenyelesaikan persamaan reaksi. Dengan menggunakan variabel. Kita memisalkan koefisien sebagai a, b, c, dst. Kemudian kita membuat beberapa persamaan matematis berdasarkan jenis unsurnya.


Anton
(07/03/15 pukul 09:07:34)

kak....... kalo penguraian secara pers. matematisnya gimana cara? tambah bingun nih!


nugnug
(07/03/15 pukul 09:55:37)

Pake cara yang di tutorial ini sudah cukup kok.
Yang penting sering latihan. Nanti jadi mahir.
Kuncinya: perbanyak berlatih.
Silakan ikuti kuisnya. Atau silakan beri contoh soalnya. Nanti kalau bisa, kita bahas disini.


indah
(19/10/15 pukul 17:57:13)

Coba ini. Bagaimana cara penyetaraan x. C2H5 OH


elland
(20/02/18 pukul 06:39:03)

sangat bisa dipahami


Karin
(27/09/19 pukul 14:48:26)

Iii zuper mudah dipahami... Bisa gk belajar bareng?





#-18

Lala delviani
(08/02/15 pukul 12:07:53)

Bolehkan saya bertanya?

Dituliskan pada halaman Tutorial: Tetapan Kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(08/02/15 pukul 12:59:42)

Silakan, bebas kok.


ryan govinda
(18/11/15 pukul 09:03:39)

apakah yang anda maksud?


Bondan
(10/03/17 pukul 14:15:36)

Hanya itu kah jawabannya


Revo
(13/05/17 pukul 07:41:27)

Sangat membantu :)


lerin
(06/03/18 pukul 21:09:50)

Cuma 2 rumus ini yg ada dikesetimbangan kimia ini kh? Tolong di jwb yha sobb 😊😊😁


nugnug
(07/03/18 pukul 17:16:46)

Rumus dasar ada dua.
masih bisa dikembangkan jadi bermacam rumus turunannya.





#-19

Evan
(26/01/15 pukul 10:58:11)

Kenapa sehingga kimia,biology dan fisika itu sngat akrap

Dituliskan pada halaman Artikel: Apa itu Kimia?.

nugnug
(08/02/15 pukul 13:01:11)

Karena sama sama ilmu pengetahuan alam. Bahan yang dipelajari sangat berkaitan.












open your eyes, you will see nothing
open your mind, you will be confused
open your hearth, you will see


Pengunjung:
2 4 2 5 6
www.lagonlon.com